Sunday, June 28, 2015

ada banyak macam makan yang dapat kita buat dengan terasi, kata orang gak ada lho gak rame... ungkapan itu sama dengan ketika kita membuat sebuah sambel tanpa adanya terasi itu kayaknya gak rame.. hehehe. jadi saya ingin share cara membuat sambel terasi yang sepesial. memang mudah sih dan semua orang sudah tau, namun apa salahnya untuk berbagi...  beberapa menu sambel yang dikombeinasikan dengan terasi :
 pertama adalah sambel korek...
    disebut sambel korek karena ketika orang makan pasti lidah serasa terbakar tapi setelah tertelan lidah ingin tambah lagi dan lagi.. cara membuatnya : 
1. cabe rawit sesuai selera, tapi kalau saya 5-7 bahkan kadan lebih (dicuci dulu agar aman dari pestisida)
2. trasi 
3.  garam
 4. ulek semubahan, untuk trasi sesuai selera dan garamnya jangan terlalu banyak mungkin cukup satu jumput aja alias sedikit aja. 
setelah sambel selesai dibuat jangan lupa juga untuk menyiapakan teman-temanya. yaitu
kacang panjang atau terong hijau kecil . potong kecil-kecil , lalu dicuci dan siap dimakan dengan samble korek.. coba dulu rasanya gimana .. cetar membahenoll...

2 comments:

  1. wah enak banget.....

    saya suka..nanti mau buat lah saya

    ingin dapatkan uang sambil ngeblog klik disini

    ReplyDelete
  2. ok gan... trimakasih atas kunjuangnya.. saya kembali silaturohmi ke situ kalu g2

    ReplyDelete